Bank Sulselbar Perkenalkan Layanan Sebagai Bank Devisi pada Custumer Ghatering

(null)

DIVISI International Banking Bank Sulselbar mengadakan customer gathering sebagai wujud apresiasi Bank Sulselbar kepada para nasabah dan mitra atas kerja sama yang terjalin dengan berbagai produk seperti SKBDN Electricity PayLater, Transaksi Letter of Credit, Tabungan, Giro, Deposito Valuta Asing, Layanan Remittance (Pengiriman uang baik dalam rupiah maupun valas, dari maupun ke luar negeri), Layanan Money Changer (dengan berbagai mata uang). Customer Gatering ini diadakan di The Icon, Rabu (20/7/2022), lalu.

Bank Sulselbar berkomitmen untuk terus memberikan pelayanan terbaik sesuai dengan tagline “Melayani Sepenuh Hati” serta akan lebih berperan aktif dalam leverage atas pertumbuhan ekonomi di Sulawesi Selatan dan Barat melalui peningkatan akses pembiayaan perdagangan internasional.

Andi Irmayanti Sulthan – Direktur Operasional & TI Bank Sulselbar‘s Speech at Divisi International Banking Bank Sulselbar Customer Gathering, menyampaikan, pada akhir tahun 2019, Bank Sulselbar resmi menjadi Bank Devisa, namun pada tahun 2020, layanan devisa terhambat akibat adanya pandemik.

Namun pada tahun 2021, layanan devisa mulai bangkit dan program yang digalakkan oleh pemerintah dan seluruh lembaga jasa keuangan yang mulai melirik potensi bisnis ekspor impor memperlihatkan besarnya potensi layanan devisa ini.

“Pada tahun 2021, beberapa transaksi yang terkait trade finance dan remittance dengan adanya akuisisi beberapa nasabah SKBDN dan transaksional valas melalui 6 cabang devisa. Pada tahun 2022 ini, Bank Sulselbar ikut dalam kredit sindikasi untuk pembiayaan investasi pembangunan smelter dalam mata uang USD,” kata Andi Irmayanti Sultan.

Selain itu di tahun yang sama, lanjut dia, melalui skema program Electricity Paylater dalam bentuk SKBDN UPAS, Bank Sulselbar juga mengakuisisi PT. Huadi Nickel Alloy dalam pembiayaan pembayaran listrik operasional pabrik nickel yang ada di Bantaeng – Sulsel.

Bank Sulselbar juga aktif dalam meningkatkan transaksi dalam valuta asing. Hal ini ditunjukkan dengan adanya peningkatan amount transaksi yang berjalan sepanjang tahun 2021-2022.

Layanan simpanan baik tabungan, giro, dan deposito dalam valuta asing serta layanan money changer yang ada juga melengkapi layanan yang diberikan oleh Bank Sulselbar. Potensi transaksi devisa ini akan terus diupayakan oleh kami untuk memenuhi kebutuhan masyarakat yang ada pada cakupan area layanan kami.

“Dari apa yang telah dilakukan Bank Sulselbar dalam layanan devisa, tentu hal ini masih akan terus berkembang dan dioptimalkan. Terlebih jika digandeng dengan digitalisasi perbankan untuk mencakup market share yang makin besar,” ujar Andi Irmayanti Sulthan.

Untuk itu, Andi Irmayanti Sulthan mewakili manajemen Bank Sulsebar, mengucapkan terima kasih kepada nasabah dan institusi rekannan yang telah menjadi bagian sejak bank ini menjadi bank devisa.

“Kami berharap, bank, nasabah, dan institusi rekanan yang hadir pada hari ini dapat tumbuh bersama melalui layanan dan kerjasama yang terjalin saat ini dan di masa yang akan datang,” pungkasnya.

Editor: El Putra
Tags Bank SulselbarBagikan

Related Stories