Bangun Satelit Baru, PSN Dorong Kemajuan Digital Tanah Air

Pemeriksaan Satelit Nusantara Dua oleh tim China Great Wall Industry Corporation di China Academy of Space Technology (CAST) Facility di Beijing, Cina.

PT Pasifik Satelit Nusantara (PSN) bersama PT Pintar Nusa Sejahtera (Pintar) akan membangun satelit baru guna mendukung kemajuan digital di seluruh wilayah Indonesia.

Direktur Utama PSN Adi Rahman Adiwoso mengatakan PSN Group tetap berkomitmen untuk membangun satelit baru untuk mengisi slot orbit 113º Bujur Timur (BT) yang dapat mengisi kebutuhan komunikasi digital dan broadcasting masyarakat Indonesia.

“Saat ini, perusahaan sudah menganalisis dan memiliki sejumlah rancangan satelit yang sangat efektif dan cost efficient dengan menggunakan teknologi terkini,” kata Adi Rahman di Jakarta, Jumat, 10 April 2020.

Adi yakin pembangunan satelit dapat berkontribusi untuk kemajuan digital yang merata di Tanah Air.

“Kami menegaskan akan terus membangun infrastruktur satelit yang efisien dan memenuhi kebutuhan pasar Indonesia. Dengan itu, kami akan mencapai tujuan kami untuk menjadi penyedia kapasitas satelit terbesar di Indonesia. Kami mengharapkan Indosat sebagai mitra kami di proyek satelit Nusantara Dua dapat ikut serta dalam komitmen ini,” tutup Adi.

Bagikan

Related Stories