Bangun Infrastruktur Danny Siapkan Rp1,2 Triliun, Salah Satunya Sirkuit Balap

Danny Pomanto

MAKASSARINSIGHT.com - Walikota Makassar, Moh Ramdhan Pomanto merencanakan sejumlah proyek infrastruktur yang akan dikerjakan di tahun anggaran 2022. Total alokasi anggarannya mencapai Rp1,2 triliun.

Salah satu program yang akan ia dorong adalah pembangunan sirkuit balap di Salodong, Kelurahan Untia, Kecamatan Biringkanaya.

Pembangunan itu sudah mulai berjalan tahun lalu untuk penimbunan. Anggarannya Rp20 miliar. Tahun ini, ia berencana menggelontorkan anggaran besar untuk merealisasikan pembangunan sirkuit balap tersebut.

Danny–sapaan akrabnya mengungkapkan ancang-ancang anggarannnya akan disiapkan sekira Rp100 miliar. Kemudian, ia juga berencana membangun Kawasan Olahraga (KOR). Lokasinya juga berada di Untia.

Hanya saja, untuk pembangunan KOR itu Danny belum bisa menyampaikan taksir anggarannya.

Danny juga mengungkapkan akan merevitalisasi Lapangan Karebosi. Nantinya, lapangan tersebut akan disulap menjadi lebih modern.

Satu lapangan akan dipasangi rumput sintetis untuk menunjang kegiatan latihan klub sepak bola. Bahkan, ia juga ingin menghadirkan kawasan khusus tinju dan sejenisnya di Lapangan Karebosi.

Hal ini dilakukan untuk memfasilitasi anak-anak muda yang sempat viral akibat aksi tarung jalanan.
 

Editor: Isman Wahyudi
Isman Wahyudi

Isman Wahyudi

Lihat semua artikel

Related Stories