Ayo Tetap Produktif saat Waktu Senggang! Ini Caranya

Ilustrasi (freepik.com) (null)

MAKASSARINSIGHT.com - Waktu senggang sangatlah ditunggu-tunggu bagi sebagian orang. Setelah penat bekerja seharian akhirnya mereka menemukan waktu yang pas untuk menyalurkan hobi atau sekedar me time. Namun tak sedikit juga yang kebingungan untuk memutuskan kegiatan apa yang akan dilakukan untuk mengisi waktu senggang mereka. 

Berikut 5 ide kegiatan di waktu senggang agar tetap produktif 

Budi Daya Tanaman Hias

Selain mempercantik rumah dan menyegarkan pikiran, budidaya tanaman hias juga dapat mengurangi stres. Kegiatan ini cocok Anda lakukan untuk melepas penat setelah seharian bekerja.

Membaca Buku 

Buku adalah jendela dunia. Selain menambah wawasan dan pengetahuan membaca buku dapat membuat pikiran lebih santai dan rileks.

Bermain Board Games

Setelah seharian bekerja di depan layar, saatnya Anda meninggalkan screentime. Bermain games tidak harus menggunakan gadget. Banyak pilihan board games yang bisa Anda mainkan bersama teman atau keluarga seperti ludo, catur, werewolf, monopoly, dan lainnya. 

Memasak

Memasak makanan sendiri alih-alih membeli nyatanya lebih sehat dan lebih sesuai selera. Anda dapat menyesuaikan takaran bumbu hingga variasi masakan.

Olahraga 

Saat berolahraga, tubuh akan mengeluarkan hormon endorfin. Hormon endorfin berfungsi untuk mengurangi rasa sakit dan memberikan energi positif. Selain membuat Anda lebih sehat berolahraga juga mampu memberikan rasa bahagia. (**)

Tulisan ini telah tayang di lyfebengkulu.com oleh Herlina pada 05 Jan 2023 

Editor: Isman Wahyudi
Isman Wahyudi

Isman Wahyudi

Lihat semua artikel

Related Stories