Ayo Nikmati Serba Diskon Kalau Berkunjung ke Sulsel Bulan Ini

(null)

RANGKAIAN HUT Sulsel ke 353 tahun akan digelar sepanjang Bulan Oktober hingga November 2022 mendatang. HUT Sulsel ini juga menjadi momentum menarik bagi sejumlah pihak di Sulsel untuk berkontribusi.
HUT Sulsel tahun ini akan melibatkan seluruh lapisan masyarakat tanpa menghabiskan biaya mahal namun tetap meriah. 

Ketua Panitia HUT Sulsel 353 Sukarniaty Kondolele menyebutkan, Perhimpunan Hotel dan Restoran Indonesia (PHRI) Sulsel akan memberikan diskon 15-25 persen harga kamar, khususnya di Makassar selama Bulan Oktober ini. 

Bahkan, ojek online (ojol) ikut berpartisipasi seperti Gojek dengan memberikan diskon 35 persen untuk sejumlah mitra Gojek melalui Gopay dan Paylater. 

“Tidak semua produk hanya 353 produk. Contohnya itu mie Awa,” sebut Sukarniaty Kondolele, Selasa (11/10/2022). 

Diskon tersebut berlaku mulai dari tanggal 10 sampai dengan 30 oktober 2022. 

Satu lagu lokasi pariwisata yang memberikan diskon kepada pengunjung di HUT Sulsel tersebut. Yakni Pantai Galesong juga memiliki paket spesial dengan memberikan diskon atau potongan harga masuk 50 persen. Begitu juga dengan harga kamar dipotong 50 persen. 

“Semarak HUT Sulsel banyak yang memberikan komtribusinya dengan potongan harga. Pemprov Sulsel tentu memberikan apresiasi setinggi tingginya atas hal ini,” ujar Sukarniaty Kondolele. 

Beberapa agenda olah raga, penanaman mangrove, pameran, jambore PKK, Dekranasda Expo dan Jambore Kepala Desa menjadi bagian dari rangkaian panjang perayaan ke-353 kelahiran Sulawesi selatan. Dimana tahun ini mengusung tema “Sulsel Optimis, Sulsel Tangguh, Ekonomi Berdaulat.” 

Kepala Dinas Pendidikan Setiawan Aswad menambahkan, dalam rangka hari jadi sulsel tahun ini akan digelar Kirab Pelajar Andalan yang akan melibatkan 240 siswa berprestasi. Setiap kabupaten/kota akan diambil 10 pelajar termasuk pelajar Madrasah berprestasi. 

“Filosofi Kirab Pelajar Andalan bahwa kita ingin memperkuat silaturahmi dan kesatuan diantara generasi muda kita khususnya para pelajar yang berasal dari 24 kabupaten/kota di Sulsel. Nantinya pelajar tersebut akan berangkat dari empat penjuru mata angin (Luwu Timur, Toraja Utara, Selayar dan Bone) ang akan dilepas oleh bupati atau wakil bupati setempat. Diharapkan tanggal 15 Oktober 2022 mereka yang terdiri dari 240 pelajar berprestasi ditambah dengan Ketua OSIS akan bertemu di Karebosi,” jelas Setiawan Aswad. (***)

Editor: Isman Wahyudi
Isman Wahyudi

Isman Wahyudi

Lihat semua artikel

Related Stories