Atlet Luwu Utara Diguyur Bonus, Total Nilainya Rp414 Juta

Bupati Luwu Utara Indah Putri Indriani menyerahkan bonus kepada atlet dan pelatih peraih medali pada laga Porprov ke XVII Sinjai-Buklukumba 2022. Total bonus yang diserahkan serahkan sebesar Rp 414 juta lebih. Sabtu (24/12/2022) (IST)

MAKASSARINSIGHT.com -- Bupati Luwu Utara Indah Putri Indriani menyerahkan bonus kepada atlet dan pelatih peraih medali pada laga Porprov ke XVII Sinjai-Buklukumba 2022. Total bonus yang diserahkan serahkan sebesar Rp 414 juta lebih. Sabtu (24/12/2022)

Penyerahan bonus tersebut langsung kepada para atlet perai medali baik itu emas, perak dan perunggu. Dalam sambutanya, Bupati Luwu Utara Indah Putri Indriani menyampaikan, pada laga Porprov 2022 yang digelar di dua kabupaten yakni Sinjai dan Bulukumba menjadi sejarah baru bagi Luwu Utara.

"Apa yang kita capai pada porprov Sinjai-Bulkukumba adalah catatan sejarah baru bagi Luwu Utara, karena selama ada ajang tersebut ini adalah capaian tertinggi kita berada di urutan ke 12. Sebulumnya kita diurutan 21 dari 24 kabupaten kota se Sulsel," kata Indah.

Indah juga meminta untuk seluruh atlet, pengurus cabang olahraga dan pelatih untuk terus berlatih, terus mengasa kemampuan para atlet. "Kita tidak boleh puas atas apa yang kita capai hari ini, diajang selanjutnya capaian kita harus lebih baik lagi," tegas bupati yang hobby bersepeda itu.

" Atlet kita juga harus rutin mengikuti setiap event olah raga lainya, bukan hanya Porprov saja. Karena jika atlet kita sering bertanding tentu hal itu juga akan membentuk dan pasti meningkatkan kemampuan dan mental setiap atlet. Pemda Luwu Utara akan terus mensupport hal itu," sambung Indah.

Bupati perempuan pertama di Sulsel itu juga menegaskan, jika bonus yang diberikan kepada atlet peraih medali tidak boleh dikurangi atau dipangkas. " Jangan ada yang coba coba memangkas bonus atlet, jika ada yang melakukan itu laporkan langsung kepada saya." pungkasnya.

Selain penyerahan bonus untuk para atlet dan pelatih dari Pemda Luwu Utara, ada juga bonus untuk cabang olahraga yang merai medali, ada 14 cabang olahraga dan masing masing mendaparkan Rp 5 juta rupiah dai Anggota DPR RI Fraksi Golkar Muhammad Fauzi.

Tidak sampai disitu, Pria yang akran disapa Abang Fauzi itu juga memberi apresiasi kepada atlet yang meraih medali lebih dari satu. " Tadi saya lihat ada bebrapa atlet dilehernya ada dua sampai tiga medali, nanti ada bonus jga dari saya," kata Fauzi yang juga hadir dalam kegiatan itu. (*)

Editor: Isman Wahyudi
Isman Wahyudi

Isman Wahyudi

Lihat semua artikel

Related Stories