Argentina Vs Australia, Messi Bakal Tampil Full Time tapi Absen ke Indonesia

Lionel Messi. (Sports Arena)

MAKASSARINSIGHT.com—Lionel Messi dipastikan menjadi starter saat membela Timnas Argentina melawan Australia di Beijing, China, Kamis 15 Juni 2023 malam WIB. Tak hanya itu, Messi juga disebut bakal tampil penuh dalam laga FIFA Matchday tersebut. 

Hal itu disampaikan Pelatih Timnas Argentina, Lionel Scaloni, menjelang laga melawan Tim Kanguru. Scaloni mengatakan bintang andalannya bakal bermain 90 menit di pertandingan nanti. “Secara prinsip, Messi akan bermain di sepanjang pertandingan. Namun kita lihat nanti,” ujarnya dikutip dari La Nacion, Kamis. 

Sang pelatih mengatakan Messi bakal selalu dimainkan apabila masuk skuat Argentina. “Jangan khawatir, dia selalu bermain jika bersama saya,” ujar Scaloni. Dirinya mengakui Argentina mengalami sejumlah masalah selama persiapan melawan Australia di Beijing.

Salah satunya yakni fanatisme fans Messi di Negeri Tirai Bambu yang membuat penggawa tim kurang leluasa saat beraktivitas. Meski demikian, Scaloni memastikan La Albiceleste siap menghadapi Australia. “Kami dalam kondisi bagus. Ini akan menjadi pertandingan menarik karena menghadapi lawan yang tangguh,” ujar pelatih 45 tahun tersebut. 

Baca Juga: 

Argentina kali terakhir bersua Australia pada babak 16 besar Piala Dunia 2022. Saat itu Argentina hanya menang tipis 2-1 lewat dari Lionel Messi dan Julian Alvarez. Argentina akhirnya keluar sebagai juara Piala Dunia tahun itu. “Kami belum dapat memastikan tim melawan Australia, tapi kami kira tak jauh beda dari laga di Piala Dunia,” ujar Scaloni.

Saat ini Scaloni masih memantau kondisi Julian Alvarez yang baru saja bergabung usai merayakan treble winners bersama City. Komposisi tim Argentina saat melawan Australia kemungkinan besar berbeda saat melawat ke Indonesia pada Senin 19 Juni 2023. 

Sebelumnya sejumlah media Argentina menyebut Scaloni bakal menurunkan pemain pelapis pada laga tersebut. Selain memberikan jam terbang pada pemain muda, kebijakan itu tak lepas dari jeda waktu yang mepet antara laga melawan Australia dan Indonesia. Messi sendiri dikabarkan telah pasti absen di Jakarta. Tim pelatih telah menyetujui Messi tak hadir dalam laga melawan Tim Garuda. 

Urus Dokumen di Inter Miami

Hal itu dibeberkan media Argentina, El Destape, Rabu 14 Juni 2023. Dalam artikelnya, El Destape menyebut Scaloni mengizinkan Messi hanya bermain di FIFA Matchday melawan Australia. “Sesuai kesepakatan dengan Lionel Scaloni dan staf kepelatihan, kapten juara dunia itu (Messi) tidak akan memainkan laga kedua melawan Indonesia di Jakarta,” tulis El Destape.

Kabar batalnya Messi ke Tanah Air sudah menyebar di kalangan jurnalis Argentina yang kini sedang berada di Beijing, Cina, lokasi laga melawan Australia. Setelah melawan Tim Kanguru, Messi disebut bakal berlibur sambil mengurus dokumen kepindahan ke klub Major League Soccer, Inter Miami. 

Baca Juga: 

Jurnalis kenamaan dari Argentina, Gaston Edul, juga mengungkap bahwa Messi telah disetujui untuk meninggalkan skuat lebih awal. Hal itu lantaran laga melawan Indonesia dinilai tidak krusial untuk pemeringkatan FIFA. Diketahui, Indonesia kini berada di posisi 149 FIFA sehingga koefisien poin yang didapat Argentina tak besar apabila memenangi laga itu.

Tulisan ini telah tayang di www.trenasia.com oleh Chrisna Chanis Cara pada 15 Jun 2023 

Editor: Isman Wahyudi
Bagikan
Isman Wahyudi

Isman Wahyudi

Lihat semua artikel

Related Stories