Arcandra Tahar Resmi Menjabat Komisaris Utama PGN

Komisaris Utama PT Perusahaan Gas Negara Tbk Arcandra Tahar

JAKARTA – Arcandra Tahar resmi menjabat Komisaris Utama (Komut) PT Perusahaan Gas Negara (PT PGN) menggantikan IGN Wiratmaja Puja. Arcandra yang memiliki 5 paten dibidang teknologi migas ini, berkomitmen untuk memperkuat dan mengoptimalkan gas bumi.

Usai penetapannya sebagai Komut dalam Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa (RUPSLB), Arcandra menyampaikan terima kasih atas kepercayaan yang diberikan presiden Joko Widodo dan pemegang saham PGN untuk mengemban amanah tersebut.

“Kami sampaikan terima kasih kepada bapak Presiden dan Pemegang Saham yang telah menugaskan saya sebagai komut PGN. Sebagai orang baru tentunya kami berharap dapat bekerjasama dengan dewan komisaris dan direksi untuk sama-sama membesarkan PGN,” jelasnya di Kantor PGN, Selasa (21/1).

Arcandra yang memiliki 5 paten dibidang teknologi migas ini punya komitmen untuk memperkuat dan mengoptimalkan gas bumi.

“Kita berharap potensi-potensi yang ada di PGN, baik itu dari sektor infrastruktur gas maupun dari sisi beberapa anak usaha, terutama yang di hilir dan hulu dapat terus ditingkatkan,” ujarnya yang berhenti bicara ketika adzan berkumandang.

Arcandra Tahar mengharapkan agar peningkatan potensi yang ada di PGN dapat memberikan nilai tambah, tidak saja kepada pemerintah, namun juga kepada seluruh pemegang saham di PGN.

“Mohon doanya agar kami dapat menjaga amanah ini dengan baik. Kita semua tentu ingin PGN sebagai pioner dan pemimpin pembangunan infrastruktur gas dan pemanfaatan gas bumi dapat berkontribusi lebih besar bagi sektor ekonomi nasional,” imbuhnya.

Infrastruktur Gas

Saat ini PGN sebagai subholding gas mengelola lebih dari 10,457 km jaringan gas bumi di Indonesia. Jumlah jaringan gas distribusi dan transmisi itu mencerminkan 96 persen dari total infrastruktur gas bumi yang ada di Indonesia.

 

Usai ditetapkan sebagai Komisaris Utama, Arcandra terlihat menyalami para jajaran komisaris dan direksi PGN. Arcandra lantas mengenakan jaket hitam bertuliskan The Gas sebagai bagian dari keluarga baru PGN.

Susunan Komisaris

Komisaris Utama : Arcandra Tahar
Komisaris : Luky Alfirman
Komisaris : Mas’ud Khamid
Komisaris Independen : Paiman Rahardjo
Komisaris Independen : Christian H Siboro
Komisaris Independen : Kiswodarmawan

Susunan Direksi

Direktur Utama : Gigih Prakoso Soewarto
Direktur Strategi dan Pengembangan Bisnis : Syahrial Mukhtar
Direktur Infrastruktur dan Teknologi : Redy Ferryanto
Direktur Komersial : Dilo Seno Widagdo
Direktur Keuangan : Arie Nobielta Kaban
Direktur Sumber Daya Manusia dan Umum : Desima E Siahaan

Bagikan

Related Stories