Apple Berminat Beli Manchester United, Bersaing dengan Beckham?

(null)

MAKASSARINSIGHT.com - Raksasa teknologi Apple, dikabarkan ikut tertarik membeli Manchester United. Kabar ini menguak dari laporan Daily Star, pada Kamis (24/11/2022). 

Diketahui, manajemen United mengumumkan Keluarga Glazer terbuka untuk pihak luar menanamkan investasi. Bahkan, keluarga Glazer akan menjual klub kepada penawar tertinggi. 

Sejumlah nama disebut-sebut akan membeli saham United atau mengambil alih seluruh saham klub. Salah satu nama yang paling disebut-sebut adalah David Beckham. 

Namun, dari laporan Daily Star, Apple juga tertarik untuk membeli mayoritas saham Manchester United. “Raksasa teknologi Apple adalah grup terbaru yang melempar topi mereka ke atas ring,” tulis Daily Star dilansir Jumat (25/11/2022). 

Apple telah menyatakan minat untuk membahas kesepakatan potensial dan setiap pengambilalihan berarti Man United akan memiliki lebih banyak dana yang mereka miliki. Dengan begitu, United akan menjadi klub paling tajir di dunia. 

“Daripada Manchester City dan Newcastle’ dengan perusahaan memiliki perkiraan kekayaan bersih, pada bulan ini, dari £2triliun,” ungkap Daily Star. 

“Man Utd akan menjadi ‘klub terkaya di dunia’ jika Apple menyelesaikan ‘pengambilalihan blockbuster’ dari pakaian Liga Premier,” sambung Daily Star. 

Lebih lanjut, laporan tersebut menambahkan bahwa CEO Apple Tim Cook ‘bersemangat untuk mengeksplorasi peluang yang dapat diberikan oleh United. Kemudian akan melakukan pembicaraan dengan bank yang ditunjuk untuk mengawasi penjualan. (***)

Editor: Isman Wahyudi
Isman Wahyudi

Isman Wahyudi

Lihat semua artikel

Related Stories