Andi Bashar Disematkan Pin Emas Komite Perdamaian Dunia

Andi Bashar disematkan pin emas Komite Perdamaian Dunia

BAKAL calon Kandidat Walikota Makassar, Andi Bashar SH MH memperoleh kehormatan dari The World Peace Kommittee (WPC) atau Komite Perdamaian Dunia. Kehormatan ini diberikan secara simbolis dengan penyematan Pin emas, dipasangkan oleh Presiden The World Peace (WPC) Mr Djuyoto Suntani, Senin 21 Oktober 2019, di Gong Nusantara Taman Mini Indonesia Indah (TMII).

Kelembagaan organisasi ini, sebanyak 202 negara telah bergabung menjadi anggota di The World Peace Kommittee. Presiden WPC berasal dari Indonesia yakni Mr Djuyoto Suntani, Sekretaris Prof Dr Francesco Paolo (Italy), ketua harian Dr Agha Tareq H Khan (Pakistan), bendahara Franco Cetinich (United Kingdom), dan Deputy Chairman Dr Mathew Samuel (USA).

"Penyematan pin eman beberaha hari lalu. Senin 21 Oktober di Gong Nusantara TMII. Saya diangkat ketua bidang hukum Komite Perdamaian Dunia," singkat Andi Bashar.

Andi Bashar mengatakan, visi komite Perdamaian Dunia ini sendiri adalah membangun Peradaban Baru keluarga Bumi Dengan Hati. Visi ini menegaskan bahwa peradaban dunia tidak boleh dimonopoli oleh kelompok dan bangsa tertentu saja, tapi harus dibangun bersama-sama.

Belum lama ini, Pulau Pulau Penyengat, Tanjungpinang, Kepulauan Riau (Kepri) ditetapkan sebagai 'Pulau Perdamaian Dunia oleh presiden WPC. Tahun sebelumnya, di Desa Plajan Kabupaten Jepara lokasi Museum Gong Perdamaian Dunia. Desa ini dianggap induk peradaban di dunia. 

Benda-benda yang terdapat di dalam Museum Gong Perdamaian Dunia, yaitu: Gong Perdamaian Dunia, Gong Perdamaian Asia-Afrika, Gong Perdamaian Nusantara, tanah 202 Negara, Air 99 Negara, Sumur Perdamaian, Kendi Pancasila, Situs Pusat Bumi Plajan, Bendera Negara di Dunia dan Rumah Ibadah.

Bagikan
El Putra

Related Stories