Amri Mauraga Mundur dari Posisi Dirut Bank Sulselbar

Bank Sulselbar

MAKASSARINSIGHT.com - Amri Mauraga dikabarkan mengundurkan diri dari posisi Direktur Utama Bank Sulselbar dalam Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa (RUPSLB) yang digelar Senin, 21 Februari 2022.

Yulis Suandi selanjutnya ditunjuk sebagai pelaksana tugas Direktur Utama Bank Sulselbar.

Komisaris Utama Bank Sulselbar, Abdul Hayat membenarkan pengunduran diri itu. Dia menyebut, pengunduran diri ini sangat mendadak. Dia juga mengaku tak tahu alasan pengunduran diri itu.

“Iye, mendadak. Ditunjuk pak Yulis Suandi sebagai pelaksana tugas (Plt),” kata Abdul Hayat seperti dilansir Herald.

Sekedar diketahui, Amri Mauraga menjabat sebagai Dirut Bank Sulselbar sejak Desember 2020 lalu. Dia menggantikan Andi Muhammad Rahmat yang saat itu pemberhentiannya cukup kontroversial karena diberhentikan saat belum habis masa tugasnya.

Amri juga pernah dihadirkan sebagai saksi pada sidang korupsi infrastruktur yang melibatkan eks Gubernur Sulsel Nurdin Abdullah, pada Kamis 5 Agustus 2021. Saat itu, Amri Mauraga selaku direktur Bank Sulselbar pernah memberikan dana CSR ke pembangunan Masjid milik NA di Kawasan Pucak Maros, sebesar Rp400 juta.

“Pemberian dana CSR sebesar Rp400 juta untuk pembangunan masjid di Kawasan Pucak Maros sesuai dengan prosedur,” ujar Amri Mauraga di Pengadilan Negeri (PN) Makassar.

Ia mengatakan, sebelum pemberian bantuan CSR ke masjid di Kawasan Pucak Kabupaten Maros itu, telah dibentuk surat keputusan (SK) direksi yang menunjuk suatu tim atau komite melakukan verifikasi.

Amri mengungkapkan, pada November 2020 di rumah jabatan (Rujab) gubernur Sulsel, dirinya sempat berbincang beberapa hal, termasuk kemungkinan apakah dana CSR Bank Sulselbar bisa dialokasikan untuk membantu pembangunan masjid.(*)

Editor: Isman Wahyudi
Isman Wahyudi

Isman Wahyudi

Lihat semua artikel

Related Stories