Aksi Kemanusiaan KNPI Sulsel Kumpulkan Puluhan Kantong Darah

Donor Darah

Gelaran donor darah yang dilaksanakan KNPI Sulawesi Selatan yang menggandeng PMI Makassar, Polsek Panakukang dan OKP Berhimpun berhasil mengumpulkan sebanyak 59 kantong darah.

Sekretaris KNPI Sulsel Andi Surahman Batara mengatakan kegiatan sosial yang dilakukan bersama dengan lembaga lainnya yang peduli terhadap kemanusiaan itu, diharapkan bisa bermanfaat untuk mendukung kebutuhan darah kepentingan media saat pandemi begini.

“Semoga donor darah ini juga bisa bermanfaat buat kita semua. Terima kasih yang sudah mendukung,” ungkapnya dalam keterangan, Minggu (14/6/2020).

Adapun donor darah itu berlangsung di halaman Kantor Polsek Panakkukang, Sabtu (13/6/2020) kemarin yang diikuti sebanyak 103 pendonor.

Menurut Andi Surahman Batara yang sekaligus membuka kegiatan mengatakan, meski di tengah pandemi Covid-19 kegiatan sosial tetap harus dijalankan.

“Tentu kegiatan ini mengikuti imbauan pemerintah yakni menjalankan protokol kesehatan,” ujarnya.

Lanjut Andi Surahman, terkait Covid-19 masyarakat tentu harus selalu waspada mengingat meningkatnya jumlah kasus yang ada di Sulsel.

“Saya juga berharap kita semua bisa mengikuti anjuran pemerintah untuk menggunakan masker dan membawa hand sanitizer,” ujarnya.

Sementara itu, Ketua Komisi Kesehatan dan Penanggulangan HIV/AIDS Irham Ma’ruf mengucapkan terima kasih kepada semua yang telah membantu pada kegiatan ini.

“Buat Polsek Panakkukang, PMI Makassar dan jajaran, OKP berhimpun Badko HMI Sulselbar, AMPI Sulsel, Task Force Pemuda Pancasila Sulsel, Mapancas Sulsel, Pemuda LiRA Sulsel, dan Pemuda Muhammadiyah Sulsel serta lembaga sejajaran DPD KNPI Sulsel Lembaga Kesehatan, Lembaga Bantuan Hukum dan Lembaga Siaga Bencana KNPI Sulsel terima kasih atas kerjasamanya,” ujar Irham.

“Semoga ini bisa membantu masyarakat yang membutuhkan seperti tema kita yakni setetes darah untuk kemanusiaan,” pungkasnya.

Bagikan

Related Stories