Ada Paket Wisata Budaya yang Ditawarkan Pengusaha Travel Sulsel

Wisatawan

Asosiasi Perusahaan Perjalanan Wisata Indonesia (Asita) Sulawesi Selatan, menawarkan wisata budaya dan sejarah Kabupaten Gowa dalam upaya meningkatkan kunjungan wisatawan ke Sulawesi Selatan.

Ketua DPD Asita Sulsel Didi Leonardo Manaba mengatakan pihaknya melihat dan menerima masukan dari masing-masing daerah yang ingin memperkenalkan potensi daerah masing-masing.

“Wisata budaya khususnya di Kabupaten Gowa ini yang ingin kita angkat dan tawarkan. Kita terima masukan atau keinginan dari daerah. Apa yang daerah mau, kita laksanakan itu,” ujarnya, Jumat (23/10/2021).

Untuk destinasi wisata budaya, kata dia, Kabupaten Gowa memang memiliki banyak potensi. Peninggalan Kerajaan Gowa dan adat istiadatnya yang beragam layak untuk dijual kepada wisatawan.

Keberadaan museum sejarah, rumah bersejarah seperti Balla Lompoa, masjid tua di Katangka, tentu menjadi salah satu alternatif bagi wisatawan.

“Pemkab Gowa tidak hanya ingin menjual wisata alam seperti Malino dan sebagainya, tetapi juga ingin mengenalkan budaya dan sejarah,” jelasnya.

Selain itu, keuntungan lain karena aksesnya juga lebih mudah. Lokasinya yang dekat dengan Makassar tentu memudahkan wisatawan untuk menjangkaunya.

"Begitu banyak hal yang sudah kami siapkan. Semoga kondisi saat ini (kasus COVID-19 yang terpuruk) terus dipertahankan agar sektor pariwisata bisa bangkit kembali," ujarnya.

Tags Wisata SulselBagikan

Related Stories