Pembayaran Non Tunai, Dirut Perumda Parkir Sebut Terjadi Peningkatan Pendapatan

Kamis, 24 Oktober 2024 08:17 WIB

Penulis:Isman Wahyudi

Editor:Isman Wahyudi

1002648374.jpg
IST (IST)

MAKASSARINSIGHT.com - Direktur Utama, Perumda Parkir Makassar, Yulianti Tomu menghadiri sekaligus menjadi narasumber dalam kegiatan Capacity Building Tim Percepatan dan Perluasan Digitalisasi Daerah (TP2DD) wilayah Eks Keresidenan Banyumas Tahun 2024 bertempat di Hotel The Rinra Makassar, Rabu (23/10/2024)

"Kegiatan tadi merupakan implementasi dari percepatan digitalisasai daerah yang diinisiasi oleh Bank Indonesia Wilayah Eks Keresidenan Banyumas. Di mana terdiri dari beberapa kabupaten yang melakukan studi irru di Provinsi Sulawesi Selatan khususnya Kota Makassar,"ujar Yulianti Tomu.

Menurut dia, dalam kegiatan itu Perumda Parkir Makassar diberi kesempatan memaparkan, capaian yang telah berhasil saat ini dalam implementasi pembayaran berbasis non tunai.

Baca Juga: 

Diketahui, bahwa stakeholder yang berada di wilayah Eks Keresidenan Banyumas tertarik dengan penerapan digitalisasi daerah yang berada di Provinsi Sulawesi Selatan. Lantaran merupakan provinsi terbaik dalam penerapan digitalisasi daerah tahun 2024.

"Semoga studi tiru dari Tim TP2DD ini dapat mendorong sesegera mungkin inovasi, percepatan dan perluasan digitalisasi dan eletronifikasi. Dalam rangka mewujudkan efisiensi, efektivitas, dan transformasi tata kelola keuangan daerah yang berada di wilayah eks Keresidenan Banyumas," tutup Yanti. (Humas)