Dorong Kemandirian Penyediaan Pangan, Dosen STIA YAPPI Laksanakan Program PKM

Minggu, 28 Juli 2024 15:39 WIB

Penulis:Isman Wahyudi

Editor:Isman Wahyudi

e5f4ce0e-4a17-4f13-b57d-26008803cbb9.jpeg
IST (IST)

MAKASSARINSIGHT.com - Dosen STIA YAPPI Makassar menunjukkan komitmen mereka dalam memberikan kontribusi positif kepada masyarakat melalui program Pengabdian Kepada  Masyarakat (PKM), yang diselenggarakan di Desa Kalukubodo, Kecamatan Galesong Selatan, Kabupaten Takalar, Kamis (25/7/2024).

Para dosen yang hadir dalam kegiatan PKM ini  yakni Dr Indriati Amirullah. MS; Dr Syafaruddin, M.Pd; Dr IrbMuhammad Natsir Mallawi, M.Si; Dr Nurasia Natsir, M.Hum; Dra Khaeriyah, M.Si; dan Mursalim SE,MM.

Kegiatan Pengabdian Kepada Masrakat (PKM) merupakan salah satu realisasi
Tri Dharma perguruan tinggi yang diselenggarakan LPPM STIA YAPPI bekerjasama dengan Pemerintah Desa Kalukubodo, bertujuan untuk memberikan solusi terhadap permasalahan nyata yang ada pada masyarakat di Desa Kalukubodo Kecamatan Galesong Selatan, Kabupaten Takalar.

Baca Juga: 

Ketua TIM PKM Dr Syafaruddin, M.Pd menjelaskan kegiatan ini untuk mendorong dosen bisa berinteraksi langsung dengan warga di Kabupaten Takalar dalam mensosialisasikan Peningkatan Kesejahteraan Masyarakat

“Selain itu masyarakat akan lebih mandiri dalam memenuhi kebutuhan pangan dan ekonomi, yang pada gilirannya meningkatkan kualitas hidup mereka,” jelasnya.

Melalui kolaborasi pemerintah desa dan perguruan tinggi diharapkan dapat mewujudkan kemandirian lokal dan ketahanan pangan. Selain itu kegiatan ini juga bertujuan untuk mendorong masyarakat desa untuk mengoptimalkan sumber daya lokal dalam rangka mencapai kemandirian
dalam penyediaan pangan dan kebutuhan hidup mereka sehari-hari.

Baca Juga: 

"Kita berharap lewat lrogram PKM ini dapat memberikan pelatihan dan pendampingan kepada masyarakat desa mengenai potensi yang dapat dikembangkan, pemanfaatan teknologi, dan manajemen sumber daya alam",tutup Dr.Syafaruddin,M.Pd. (**)