BPBD Makassar Gelar Persiapan Penilaian Lomba Kelurahan di Manggala

Rabu, 19 Juni 2024 15:24 WIB

Penulis:Isman Wahyudi

Editor:Isman Wahyudi

Screenshot-20240619-143100-Gallery.jpg.webp
IST (IST)

MAKASSARINSIGHT.com — Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Makassar dengan sigap melakukan gladi bersih penilaian lomba kelurahan di Manggala. Acara yang diselenggarakan pada hari Rabu, 19 Juni 2024, tersebut merupakan bentuk persiapan untuk mengikuti lomba kelurahan tingkat kota.

Gladi bersih ini melibatkan seluruh unsur masyarakat, mulai dari perangkat kelurahan, PKK, Karang Taruna, RW, RT, hingga tokoh masyarakat.

Kepala BPBD Makassar, Achmad Hendra Hakamuddin, mengimbau seluruh peserta untuk bersinergi dan menunjukkan performa terbaik agar kelurahan Manggala dapat meraih prestasi dalam lomba tersebut.

Gladi bersih meliputi Pendampingan Pembuatan Dokumenter Penanggulangan Bencana di Kelurahan Manggala, presentasi kelurahan, tanya jawab, serta peninjauan lapangan. Peserta juga diberikan arahan mengenai kriteria penilaian, seperti ketangguhan bencana, inovasi pelayanan publik, pemberdayaan masyarakat, dan partisipasi masyarakat dalam pembangunan.

Dengan adanya gladi bersih ini, diharapkan seluruh peserta dapat memahami alur proses penilaian dan mampu menjawab seluruh pertanyaan juri dengan baik. BPBD Makassar bertekad untuk memberikan dukungan penuh kepada kelurahan Manggala dalam mempersiapkan lomba ini.

Ahmad Ismunandar, S. STP. M. Si dan Drs. Hamsin Tasa. M. H selaku pengarah kegiatan mengatakan, melalui kolaborasi dan kerja keras, BPBD Makassar optimistis kelurahan Manggala mampu meraih hasil terbaik dan mengharumkan nama Kota Makassar dalam lomba kelurahan tingkat kota. (***)